Media Bina Iman Katolik
YESAYA
(YESus SAyang saYA)
yesaya.indocell.net


Edisi Mei 2022




"Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau."

(Yesaya 43:1,4)




SELAMAT DATANG di situs YESAYA (YESus SAyang saYA)!

MISI YESAYA:
mewartakan iman Katolik yang benar, yang selaras dengan ajaran Magisterium Gereja, agar umat Katolik semakin tahu dan paham apa yang diyakininya, dan dihantar untuk semakin mencintai imannya; bangga menjadi seorang Katolik!

IJIN RESMI:
Bahan-bahan utama dalam situs ini diterjemahkan dengan ijin resmi dari sumber-sumber berikut:
1.   Straight Answers by Father William P. Saunders; translated by permission of Michael Flach - Editor, The Arlington Catholic Herald; www.catholicherald.com
2.   Saint a Day, by Sr. Susan H. Wallace, FSP, Copyright © 1999, Daughters of St. Paul. Used by permission of Pauline Books & Media, 50 St. Paul's Avenue, Boston, MA 02130.
3.   Father Peffley's Web Site; translated by permission of Father Francis J. Peffley;  www.fatherpeffley.org
4.   Bread on the Waters; translated by permission of Father Victor Hoagland; www.cptryon.org
5.   Catholic Radio Dramas; translated by permission of Patrick G. O'Neill - Director, Catholic Radio Dramas; www.catholicradiodramas.com
6.   Catholic Tradition; translated by permission of Pauly Fongemie; www.catholictradition.org
7.   Catholic Spiritual Direction; translated by permission of Joe Koz; www.jesus-passion.com
8.   Catholic Information Network (CIN); translated by permission of Maryanne; www.cin.org
9.   Sacred Heart Organization Israel; translated by permission of Marianne; http://my.homewithgod.com/israel
10. Catholic Spiritual Direction by Father John Bartunek, LC, ThD and Dan Burke; translated by permission of Dan Burke; www.rcspiritualdirection.com/blog
11. Miracles of the Church, Mystics of the Church, Miracles of the Saints, St Paul of the Cross, St Gemma Galgani; translated by permission of Glenn Dallaire; www.miraclesofthechurch.com; www.mysticsofthechurch.com; www.miraclesofthesaints.com; www.saintpaulofthecross.com; www.stgemmagalgani.com
12. Testimony of Catalina (Katya) Rivas, translated by permission of Robert Hughes; Love and Mercy Publications; www.LoveAndMercy.org


IKUT SERTA MENYEBARLUASKAN ARTIKEL:
1. Dipersilakan mengutip / menyebarluaskan artikel-artikel yang ada di situs YESAYA dengan ketentuan:
a. tidak mengubah apapun dalam artikel
b. menyebutkan sumber asli dan terjemahan oleh YESAYA: yesaya.indocell.net
c. untuk tujuan pewartaan non-komersiil
2. Untuk keperluan di luar ketentuan di atas, silakan kontak webmaster: yesaya@indocell.net
3. Pelanggaran point 1 & 2 di luar tanggung-jawab YESAYA. Apabila pembaca mengetahui adanya pelanggaran, mohon kesediaannya untuk menginformasikan kepada Yesaya.

PEMBIMBING ROHANI:

INFO YESAYA:




"AKU-LAH ROTI HIDUP"
dikutip dari: Injil Sebagaimana Diwahyukan Kepadaku, Jilid 5

Sesudah pengajaran Yesus tentang Roti dari Surga...

"Tapi di manakah Roti itu? Bagaimana orang bisa menemukannya? Apa namanya?"

"Aku-lah Roti Hidup. Kamu akan menemukannya dalam Aku. Namanya adalah Yesus. Dia yang datang kepada-Ku tidak akan pernah lapar lagi, dan dia yang percaya kepada-Ku tidak akan pernah haus lagi, karena sungai-sungai surgawi akan mengalir ke dalam dirinya memadamkan semua nafsu jasmani. Aku telah mengatakannya kepadamu. Dan kamu sudah mengenal-Ku sekarang. Dan meski begitu kamu tidak percaya kepada-Ku. Kamu tidak bisa percaya bahwa segala sesuatu ada dalam Aku. Akan tetapi demikianlah adanya. Semua harta pusaka Allah ada dalam Aku. Dan segala sesuatu yang berhubungan dengan bumi telah diberikan kepada-Ku; dengan demikian Surga yang mulia dan bumi yang berjuang bersatu dalam Aku dan bahkan massa yang menyilih dan menanti dari mereka yang meninggal dalam rahmat Allah ada dalam Aku, karena semua kuasa telah diberikan kepada-Ku dan ada dalam Aku. Dan Aku berkata kepadamu: semua yang diberikan Bapa kepada-Ku, akan datang kepada-Ku. Dan Aku tidak akan menolak mereka yang datang kepada-Ku, karena Aku turun dari Surga tidak untuk melakukan kehendak-Ku, melainkan kehendak Dia Yang mengutus Aku. Dan inilah kehendak Bapa-Ku, Bapa Yang mengutus Aku: agar Aku tidak kehilangan bahkan satu pun dari mereka yang telah Dia berikan kepada-Ku, tetapi supaya Aku membangkitkan mereka dari kematian pada akhir zaman. Sekarang kehendak Bapa Yang mengutus Aku adalah barang siapa mengenal Putra dan percaya kepada-Nya, akan memiliki Hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkannya pada Akhir Zaman, melihat bahwa dia diberi makan dengan iman kepada-Ku dan ditandai dengan meterai-Ku."

Orang-orang mulai menggerutu baik di dalam maupun di luar sinagoga karena perkataan baru Yesus yang keras. Dan Sang Guru, sesudah menarik napas dalam, menatap dengan mata bersinar dalam ekstase ke arah orang-orang yang menggerutu semakin keras, yaitu ke arah kelompok-kelompok di mana terdapat orang-orang Yudea. Dia melanjutkan berbicara.

"Mengapa kamu menggerutu di antaramu sendiri? Ya, Aku adalah Putra Maria dari Nazaret, putri Yoakim dari keluarga Daud, seorang perawan yang dikonsekrasikan di Bait Allah dan kemudian menikah dengan Yosef anak Yakub, dari keluarga Daud. Banyak darimu sudah mengenal orangtua, yang adalah orang-orang benar, dari Yosef, seorang tukang kayu dari keturunan kerajaan, dan orangtua Maria, perawan ahli waris keturunan kerajaan. Dan dengan demikian kamu berkata, 'Bagaimana bisa Dia mengatakan bahwa Dia turun dari Surga?' dan kamu menjadi bimbang.

Aku mengingatkanmu akan para Nabi yang menubuatkan Inkarnasi Sabda. Dan Aku mengingatkanmu bahwa adalah dogma, lebih bagi kita bangsa Israel daripada bangsa lain mana pun, bahwa Dia, Yang namanya tidak berani kita sebutkan, tidak dapat menjadi Daging menurut hukum umat manusia, dan suatu umat manusia yang miskin dalam hal itu. Yang Paling Murni Yang Tidak Diciptakan, jika Dia menghinakan Diri-Nya dengan menjadi Manusia demi manusia, hanya dapat memilih rahim seorang Perawan yang lebih murni daripada bunga lily untuk memberi pakaian pada Keilahian-Nya dengan Daging. Roti yang turun dari Surga pada zaman Musa, ditempatkan dalam Tabut emas, yang menopang Takhta Kerahiman dan Dijaga oleh Kerubim, di balik tabir Tabernakel. Dan Sabda Allah ada bersama Roti itu. Dan benar bahwa seharusnya demikian, karena rasa hormat terdalam harus diberikan kepada karunia-karunia Allah dan kepada meja-meja Sabda-Nya yang Tersuci. Jadi apakah yang akan telah Allah persiapkan bagi Sabda-Nya sendiri dan bagi Roti sejati yang telah datang dari Surga? Bahtera yang lebih tanpa dosa dan lebih berharga daripada bahtera emas, untuk menopang Takhta Kerahiman yang berharga dari kehendak murni-Nya untuk mengorbankan Diri-Nya, dengan dijaga oleh kerubim Allah, diselubungi kemurnian perawan, kerendahan hati yang sempurna, cinta kasih yang luhur mulia, dan semua keutamaan yang paling suci.

Jadi? Belum mengertikah kamu bahwa garis keturunan dari BapaKu berasal dari Surga, dan bahwa, sebagai konsekuensinya, Aku datang dari sana? Ya, Aku turun dari Surga untuk menggenapi dekrit BapaKu, dekrit keselamatan manusia, sesuai dengan apa yang Dia janjikan pada saat yang sama dengan penghukuman, dan Dia mengulanginya kepada para Patriak dan para Nabi. Dan itulah iman. Dan iman diberikan oleh Allah kepada jiwa-jiwa yang berkehendak baik. Karena itu, tidak seorang pun bisa datang kepada-Ku, kecuali jika BapaKu menghantarnya kepada-Ku, sebab meski Dia melihat bahwa ia berada dalam kegelapan, Dia tahu bahwa ia merindukan terang. Ada tertulis dalam para Nabi: 'Mereka semua akan diajar oleh Allah.' Jadi, demikianlah diputuskan. Adalah Allah yang memerintahkan mereka ke mana harus pergi untuk diajar oleh Allah. Karena itu, barang siapa telah mendengar Allah berbicara di kedalaman jiwanya yang benar, telah belajar dari Bapa untuk datang kepada-Ku."

"Dan siapakah yang pernah mendengar Allah atau melihat Wajah-Nya?" tanya banyak orang yang mulai menunjukkan tanda-tanda kejengkelan dan kegemparan. Dan mereka menyimpulkan, "Engkau entah mengoceh atau Engkau mimpi di siang hari."

"Tidak ada seorang pun pernah melihat Allah selain Dia Yang datang dari Allah: Dia telah melihat Bapa. Dan Aku adalah Dia. Dan sekarang dengarkanlah Kredo Kehidupan mendatang, yang tanpanya tidak seorang pun bisa diselamatkan.

Dengan sungguh-sungguh Aku katakan kepadamu bahwa dia yang percaya kepada-Ku memiliki Hidup yang kekal. Dengan sungguh-sungguh Aku katakan kepadamu bahwa Aku adalah Roti Hidup yang kekal.

Nenek moyangmu makan manna di padang gurun dan mereka mati. Karena manna adalah makanan yang kudus tetapi sementara dan memberi hidup sebagaimana yang diperlukan untuk tiba di Tanah yang Dijanjikan oleh Allah kepada umat-Nya. Tapi Manna yang adalah Aku, tidak akan memiliki batas waktu atau kuasa. Bukan saja surgawi, melainkan ilahi dan menghasilkan apa yang ilahi: ketidakrusakan dan kekekalan dari apa yang Allah ciptakan seturut gambar dan citra-Nya. Manna yang tidak akan bertahan selama empatpuluh hari, empatpuluh bulan, empatpuluh tahun, empatpuluh abad; tetapi akan bertahan hingga akhir Zaman dan akan diberikan kepada semua orang yang lapar akan apa yang kudus dan berkenan kepada Tuhan, Yang akan bersukacita memberikan Diri-Nya secara tak terungguli kepada manusia, untuk siapa Dia berinkarnasi, supaya mereka memiliki Hidup yang tidak mati.

Aku bisa memberikan Diri-Ku, Aku bisa melakukan transubstansiasi demi manusia, sehingga roti bisa menjadi Daging dan Daging bisa menjadi Roti, untuk lapar rohani manusia, yang tanpa Makanan itu akan mati karena kelaparan dan penyakit-penyakit rohani. Tetapi jika orang makan Roti ini dengan benar, dia akan hidup selamanya. Roti yang akan Aku berikan adalah Tubuh-Ku yang dikurbankan demi Hidup dunia, adalah Kasih-Ku yang tersebar di rumah-rumah Allah, supaya semua jiwa yang penuh kasih ataupun tidak bahagia bisa datang ke Meja Tuhan, dan menemukan penghiburan bagi kebutuhan mereka untuk bersatu dengan Allah dan kelegaan bagi penderitaan mereka."

"Tetapi bagaimana Engkau bisa memberikan daging-Mu untuk kami makan? Engkau pikir kami ini siapa? Binatang buas yang haus darah? Orang biadab? Pembunuh? Darah dan kejahatan membuat kami jijik."

"Dengan sungguh-sungguh Aku katakan kepadamu bahwa manusia seringkali lebih kejam daripada binatang buas, bahwa dosa membuat manusia menjadi biadab, bahwa kesombongan membuat mereka menjadi pembunuh yang haus darah dan bahwa darah dan kejahatan tidak akan membuat jijik semua orang yang hadir di sini. Dan juga di masa mendatang manusia akan sama, karena Setan, sensualitas dan kesombongan membuatnya brutal. Oleh karena itu, manusia dengan kepedulian yang lebih seksama harus membebaskan dirinya dari kuman-kuman mengerikan itu melalui infusi Yang Kudus. Dengan sungguh-sungguh Aku katakan kepadamu bahwa jika kamu tidak makan Daging Putra Manusia dan kamu tidak minum Darah-Nya, kamu tidak akan memiliki Hidup dalam dirimu. Dia yang makan Daging-Ku dengan layak dan minum Darah-Ku, memiliki Hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkannya pada Akhir Zaman. Sebab Daging-Ku adalah benar-benar Makanan dan Darahku benar-benar Minuman. Dia yang makan Daging-Ku dan minum Darah-Ku hidup dalam Aku, dan Aku hidup dalam dia. Sebagaimana Bapa Yang hidup mengutus Aku, dan Aku hidup untuk Bapa, demikian pula barang siapa makan Aku, ia akan hidup juga untuk Aku dan akan pergi ke mana Aku mengutus dia, dan akan melakukan apa yang Aku kehendaki, dan akan hidup dengan keras, sebagai manusia, dan dengan berkobar-kobar bagai Serafim, dan akan menjadi kudus, karena untuk bisa makan Daging-Ku dan Darah-Ku, dia akan menjauhkan diri dari dosa dan akan hidup naik dan menyelesaikan kenaikannya di kaki Bapa Yang Kekal."

"Dia gila! Siapa yang bisa hidup seperti itu? Dalam agama kita hanya imam yang harus disucikan untuk mempersembahkan kurban. Dia ingin menjadikan kita korban kegilaan-Nya. Doktrin-Nya terlalu menyakitkan dan bahasa-Nya terlalu keras! Siapakah yang bisa mendengarkan-Nya dan mempraktekkan apa yang Dia katakan?" bisik-bisik orang yang hadir dan banyak dari mereka juga yang dikenal sebagai murid.
Selengkapnya silakan baca "Injil Sebagaimana Diwahyukan Kepadaku" [Puisi Manusia-Allah]





"Publikasikan karya ini [Puisi Manusia-Allah] seperti apa adanya. Tidaklah perlu memberikan pendapat mengenai asal-usulnya, apakah luar biasa atau tidak. Barangsiapa membacanya akan mengerti."

~ Paus Pius XII

Instruksi disampaikan di Vatican di hadapan saksi-saksi resmi pada tanggal 26 Februari 1948. Patut dicatat, approval Paus Pius XII ini lebih dari sekedar Imprimatur.
(pontifikat: 1939-1958)




"INJIL SEBAGAIMANA DIWAHYUKAN KEPADAKU"

oleh: Maria Valtorta


TAHUN KETIGA YESUS DI HADAPAN PUBLIK
355.
Menuju Gadara
356.
Malam di Gadara dan Khotbah tentang Perceraian
357.
Di Pella
358.
Di Rumah Matias di Luar Yabesy-Gilead
359.
Mawar Yerikho
360.
Mukjizat di Sungai Yordan Saat Banjir
361.
Di Seberang. Yesus Bertemu BundaNya dan Para Murid Perempuan
362.
Di Rumah Tomas di Rama. Kelompok Mereka yang Terpilih
363.
Di Bait Allah. "Bapa Kami" dan Perumpamaan tentang Putra-putra Sejati
...
dalam proses penerjemahan




Setahun sebelum wafat Padre Pio, seorang perempuan bernama Ny Elisa Lucchi menanyakan kepadanya apakah ia menganjurkannya membaca "Puisi Manusia-Allah" oleh Maria Valtorta. Padre Pio menjawab, "Aku tak hanya menganjurkannya, aku mendesakmu untuk membacanya!"

Pater Leo, yang menjadi imam pribadi Beata Teresa dari Calcutta selama tiga tahun, memperhatikan bahwa sang biarawati selalu membawa tiga buku bersamanya, ke manapun ia pergi. Yang satu adalah Kitab Suci dan yang lain adalah Brevir. Pater Leo menanyakan buku yang ketiga, dan itu adalah "Puisi Manusia-Allah" oleh Maria Valtorta. Ia menanyakan kepada Moeder Teresa buku tentang apa itu, dan sang beata mengatakan kepadanya "Bacalah." Sang imam bertanya lagi, dan ia menanggapi dengan jawaban yang sama, "Bacalah." Lebih lanjut, pada tahun 1996, Beata Teresa mengajukan satu permintaan pribadi kepada seniman Susan Conroy untuk menggambarkan lukisan Bunda Maria sebagaimana Ia tampak menurut penggambaran Maria Valtorta.

Penglihatan dan Dikte Yesus kepada Uskup Agung Don Ottavio Michelini, "Aku telah mendiktekan kepada Maria Valtorta, suatu jiwa yang berkurban, suatu karya yang mengagumkan. Mengenai karya ini, Aku-lah Pengarangnya."

Vicka Ivankovic-Mijatovic, Visionaris Medjugorje: "Bunda Maria mengatakan bahwa jika seorang ingin mengenal Yesus dia hendaknya membaca Puisi Manusia-Allah oleh Maria Valtorta. Buku itu adalah kebenaran." (Wawancara dengan Attorney Jan Connell dari Pittsburgh Center for Peace, 27 Januari 1988)




Salam kasih Kristus,

Sebagai tanggapan atas banyak email yang masuk perihal kedua buku berikut, maka kami sampaikan:

1. "Injil Sebagaimana Diwahyukan Kepadaku" tulisan Maria Valtorta sedang dikerjakan terjemahannya. Bab yang sudah selesai diterjemahkan pasti segera ditayangkan di YESAYA. Karena permintaan banyak pembaca, kami sudah mengupayakan untuk mempublikasikannya dalam bentuk buku, tapi sayang, masih terkendala dari pemegang hak cipta resmi di Italia. Sementara ini kami hanya diijinkan untuk share secara online 20% saja dari isi buku, sehingga sebagian link terpaksa "disembunyikan". Bagi yang ingin membaca bagian yang sudah dihapus link-nya, silakan hubungi YESAYA.
2. "Dukacita Sengsara Tuhan Kita Yesus Kristus" bisa didapatkan di Gramedia atau di toko-toko buku rohani. Bagi yang kesulitan mendapatkannya, bisa langsung menghubungi Marian Center Indonesia: www.mariancentre.or.id, WA: 812-9523-1857; atau TOKOPEDIA: Marian Centre Indonesia




Yang Baru:
 Beato Carlo Acutis (1991 - 2006)

Yang Tetap:
 EDISI YESAYA SEBELUMNYA
 ALLAH TRITUNGGAL MAHAKUDUS
 GEREJA KATOLIK (Hierarki, Magisterium, )
 SAKRAMEN & SAKRAMENTALI
 SAKRAMEN EKARISTI (Perayaan Ekaristi, Komuni Kudus, Adorasi, Mukjizat, Kesaksian )
 KITAB SUCI, KEUTAMAAN, SPIRITUALITAS & KOMUNITAS KRISTIANI
 MASA ADVEN & NATAL
 MASA PRAPASKAH & PASKAH
MENGUNJUNGI GEREJA KATOLIK (Tempat Ibadat, Perangkat Liturgis,)
 SERBA-SERBI IMAN KATOLIK
 DOA & DEVOSI (Macam2 Doa, Devosi, Meditasi, )
 BUNDA MARIA (Dogma, Devosi, Penampakan, )
 ST YOSEF, PARA MALAIKAT & PARA KUDUS
 RIWAYAT SANTA & SANTO
 ZIARAH IMAN BERSAMA PARA KUDUS
 HIDUP MANUSIA (Keluarga, Feminisme, Seksualitas, Kontrasepsi, Aborsi, Eutanasia, Kematian, )
 KEHIDUPAN SESUDAH MATI (Api Penyucian, Surga, Neraka, )
 KATEKESE (berbagai topik)
 SUARA GEMBALA
 ANDA BERTANYA, KAMI MENJAWAB
 TANYA JAWAB IMAN KATOLIK
 YANG MENARIK & YANG LUCU


Kontak Webmaster : yesaya@indocell.net



Website Media Bina Iman Katolik YESAYA
Sejak November 2000
Last updated : Mei 2022